Rabu, 27 Agustus 2014

Xabi Alonso Pensiun dari Timnas Spanyol


Bolatempur, Xabi Alonso akhirnya menyudahi karirnya di timnas spanyol.setelah bermain 114 pertandingan membela timnas Spanyol. Besama Timnas Spanyol Xabi Alonso telah menyumbangkan berbagai gelar bergengsi di kelas dunia, Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Karir Alonso di timnas harus berakhir dengan kekecewaan setelah negaranya secara mengejutkan tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia Brasil musim panas ini. Meski demikina, pemain berusia 32 tahun itu mengaku punya banyak kenangan indah bersama timnas.

“Bagian yang paling berat adalah saat mengucapkan selamat tinggal. Setelah mempertimbangkan banyak hal, sekaranglah waktu yang tepat. Saya menutup karir di timnas yang dimulai 11 tahun lalu,” kata Alonso.

“Sejak 30 April 2003, saat saya menjalani debut di usia 21, saya banyak mengalami peristiwa indah. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berbagi pengalaman selama 10 tahun ini.”

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada Real Sociedad, Liverpool dan Real Madrid yang membuka pintu bagi saya untuk mengapai semua mimpi. Semua klub itu selalu membantu dan mendukung saya.”

Pensiunnya Alonso membuat Spanyol kehilangan dua pemain kuncinya. Sebelumnya gelandang Barcelona Xavi mengumumkan pensiun dari timnas di awal musim panas ini. (goal)

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 19.23 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar